Sebelum melakukan pemesanan, silahkan baca mengenai Paspor Pertunjukan terlebih dahulu. Klik Disini !

RSVP

Hubungi :
rsvp@ftj.or.id

Sayap Perpektif

SEMEGIAI RANDOM 02

Penampil: MuDa (Jepang)
Sutradara & Direktur Artistik: Takahiko Fukui/Quick
Durasi: 30 menit

Jumat, 9 Desember 2016, 20:00 WIB
Teater Jakarta

Lewat pementasan ini MuDA bertujuan untuk menggambarkan dan menyampaikan beberapa pengalaman regeneratif perihal kehidupan, seperti “memulai sesuatu yang baru setelah tabrakan,” dan “terus berdiri setelah jatuh ke bawah.” Mereka memaparkannya ke dalam pertunjukan yang penuh ritual. Berbagai komponen di dalam pementasan, termasuk musik, proyeksi video dan yang lain-lain, akan dipadukan, sehingga memungkinkan sebuah perasaan stres bisa dilihat maupun dirasakan oleh pemirsa.

MuDA adalah sebuah hyper performance group yang didirikan oleh Takahiko Fukui dan beberapa seniman dari berbagai disiplin seni di Kyoto, Jepang, pada 2010. Dalam karya-karyanya, MuDA terilhami oleh aktivitas kehidupan, yang tersusun dari gerak-gerak yang berseberangan dengan manusia, seperti gerak benda-benda dan bumi. Gerak-gerak didasarkan pada ritme kehidupan, misalnya peristiwa “jatuh” dan “berdiri”, sampai peristiwa alam semesta, misalnya ketika obyek laur angkasa “bertabrakan” dan “menyebar”. Membawa tema animasi, fisika, alam semesta, ritual dan stres, MuDA menuangkannya ke pelbagai jenis seni, seperti seni peran, tari, musik, gambar video, teknologi, seni rupa, seni tata ruang dan jenis seni lainnya. Tahun ini mereka juga tampil di Inujima Seirensho Art Museum, Takamijima Hama dan CCO Black Chamber. MuDA pernah meraih penghargaan Geiso Connect dari Excellence Award pada 2012.

Adapun Takahiko Fukui—dikenal dengan nama Quick—adalah seorang penari dan penata artistik. Ia memenangi beberapa penghargaan, salah satunya Best Show dalam Battle of the Year Final di Jerman (2005). Pada 2007 ia mendirikan komunitas tari e-dance bersama Shigemi Iida, bekas asisten Kazuo Ohno. Di sana Quick berperan sebagai penampil dan kepala koreografer. Bersama e-dance ia tampil di beberapa kota di Jepang, Spanyol dan Italia.