Program Workshop Proposal & Pitching

Workshop Proposal dan Pitching merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Teater Jakarta 2022 yang bertujuan untuk mengajak para sutradara dari kelima asosiasi teater DKI Jakarta yang telah berpengalaman untuk membongkar ide, menuliskan proposal dan mempresentasikannya kepada pengampu kepentingan teater.

Workshop ini sejalan dengan dibukanya Jalur Kurasi FTJ 2022 bagi para sutradara yang telah berpengalaman pada perhelatan FTJ sebelumnya. Peserta workshop memiliki keharusan yaitu mendapat rekomendasi dari asosiasi teater di wilayah masing-masing. Workshop proposal & pitching ini kita dapat belajar tentang bagaimana sebuah ide bisa menjadi pertunjukan yang menarik tidak hanya di level pementasan melainkan juga pada level presentasi di hadapan para stakeholder. 

Program Workshop proposal & Pitching ini dilaksanakan pada 16-17 Juli dan 23-24 Juli 2022. Pada tanggal 16-17 Juli kegiatan proposal dan Pitching dilakukan bersama pemateri Akbar Yumni yang bertempat di Lantai 3 Teater Besar, Taman Ismail Marzuki. Sedangkan pada tanggal 23-24 Juli 2022, Workshop dilakukan bersama pemateri Ibu Ary Sutedja pada 23 – 24 Juli 2022 di Ruang VIP lantai 2 Gedung Teater Besar, Taman Ismail Marzuki. Peserta dalam workshop ini diikuti oleh lima wilayah asosiasi di jakarta antara lain; Ikatan Teater Jakarta Timur (IKATAMUR) Asosiasi Teater Jakarta (ATAP) Simpul Teater Jakarta Selatan (SINTESA) Ikatan Drama Jakarta Barat (INDRAJA) dan Ikatan Teater Jakarta Utara (ITERA). 

Tujuan dihadirkan forum Workshop ini adalah agar para peserta dapat dilatih menyampaikan ide mereka di hadapan para stakeholder, yang akan  berlangsung pada Pitching Forum yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 Agustus 2022 di Goethe Haus – Jakarta.